Zidane bisa Bertahan di Madrid Sampai Akhir Hayat

Zidane bisa Bertahan di Madrid Sampai Akhir Hayat

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, begitu puas dengan kinerja manajer Zinedine Zidane selama 17 bulan terakhir yang menghasilkan dua gelar liga Champions Eropa bagi Los Blancos. Tak ayal, orang nomor satu di Santiago Bernabeu itupun tak segan untuk memberi kontrak seumur hidup kepada pria asal Prancis.

Zidane ditunjuk untuk menjadi manajer tim utama Real Madrid sejak januari 2016 lalu untuk menggantikan Rafael Benitez. Meski masih sangat minim akan pengalaman dan tiba di pertengahan musim, tapi juru taktik asal Prancis tersebut justru mampu membawa Cristiano Ronaldo cs memenangi titel Liga Champions Eropa di akhir musim.

Nah, di musim keduanya, prestasi yang lebih mentereng dipersembahkan Zidane, membawa Madrid akhiri puasa gelar La Liga sejak 2012, dan mengantarkan timnya mempertahankan trofi Liga Champions Eropa, menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu melakukan hal tersebut. Tak heran jika semua kredit atas sukses Madrid dalam dua musim terakhir ditujukan Kepada sosok Zidane.

Bahkan Presiden Florentino Perez juga sangat puas akan kinerja manajer asal Prancis tersebut, tak hanya saat ini, tapi juga dulu ketika dia masih menjadi pemain Real Madrid, dianggap sudah menghadirkan impak yang sangat besar. Karenanya sang Presiden tidak ragu untuk terus mempertahankan sang manajer, bahkan jika perlu memberinya kontrak seumur hidup.

“Zidane boleh bertahan di Real Madrid sampai akhir hidupnya, Setiap pendukung Real Madrid harus bersyukur memilikinya. Dia menaikkan derajat tim ini sejak tiba di sini sebagai pemain terbaik di dunia pada 2001. Kini, dia adalah pelatih terbaik di dunia. Dia baru 17 bulan menjadi pelatih tetapi dia telah berhasil mewujudkan mimpi kami,” kata Perez seperti dikutip Cadena Ser.

Selama satu setengah musim menangani Real Madrid, Zidane telah mengoleksi 87 pertandingan dengan raihan 65 kemenangan dan hanya menelan tujuh kekalahan. Selain dua gelar Liga Champions dan satu La Liga, ia juga telah mengoleksi Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *