UEFA Konfirmasi Akan Adakan Penghormatan Terakhir untuk Chapocoense

UEFA Konfirmasi Akan Adakan Penghormatan Terakhir untuk Chapocoense

Rencananya, UEFA akan memerintahkan kepada seluruh pertandingan di kompetisi utama Eropa seperti Liga Champions Eropa dan piala UEFA yang akan berlangsung pekan depan untuk mengheningkan cipta selama 10 menit demi mengenang dan sebagai penghormatan terakhir bagi para korban kecelakaan pesawaat Chapocoense beberapa hari yang lalu.

Federasi Sepakbola Tertinggi, UEFA, tidak hanya tinggal diam saat mendengar musibah berat yang menimpa klub Liga Brazil, Chapocoense. Meskipun berbeda kawasan dan Federasi, UEFA tetap akan memberikan penghormatan terakhir dan mengenang para korban yang nyaris seluruhnya adalah elemen dari klub Chapocoense itu sendiri.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan pesawat memang terjadi pada tanggal 28 November lalu di salah satu kawasan di Kolombia yang kemudian menewaskan lebih dari 70 penumpangnya. Setelah diketahui, ternyata pesawat tersebut adalah pesawat yang menampung para pemain, pelatih, Staff dan sejumlah Jurnalis dari klub Chapocoense.

Jelas, berita tentang kecelakaan tersebut menyisakan duka yang sangat mendalam bagi dunia sepakbola, apalagi usai mengetahui bahwa pesawat tersebut tengah dalam perjalanan menuju Kolombia untuk melakoni partai leg pertama babak final copa Sudamericana.

FIFA sebagai Induk sepakbola dunia sendiri telah menuturkan bela sungkawa, dan mengkonfirmasi akan ada penghormatan terakhir dalam partai resmi FIFA mendatang. Nah, sekarang, giliran UEFA yang melakukan hal serupa, pada dua kompetisi utama mereka, Liga Champions Eropa dan Liga Europa yang akan berlangsung pekan depan.

“Sepakbola Eropa bersatu mengungkapkan rasa bela sungkawa yang mendalam pada Chapecoense, federasi sepakbola Brasil, CONMEBOL dan segenap keluarga dari para korban kecelakaan pesawat, Tragedi ini telah mengguncang seluruh dunia sepakbola, dan kami akan mengirimkan dukungan untuk para pihak yang mengalami dampak kejadian tersebut.” ungkap presiden UEFA, Aleksander Ceferin melalui pernyataan resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *