Mariano Diaz, Pencetak Rekor Real Madrid asal Catalan

Mariano Diaz, Pencetak Rekor Real Madrid asal Catalan

Pemain catalunya dengan koleksi gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid memang bukan Mariano Diaz, namun penyerang berusia 23 tahun ini adalah satu-satunya pemain catalunya dalam sejarah los Blancos yang berhasil mencatatkan hattrick.

Enzo Zidane, anak kandung manajer Zinedine Zidane ini memang berhasil tampil gemilang di pertandingan copa del rey tengah pekan kemarin, namun, tidak hanya Enzo yang berhasil menyita perhatian publik bernabeu, tapi juga wonderkid asal Catalan yang membela Real Madrid, Mariano Diaz. Penyerang berusia 23 tahun ini resmi jadi pemain catalunya pertama dalam sejarah madrid yang mencetak hattrick.

Kita semua tahu, Madrid adalah Ibu Kota Spanyol, dengan Real Madrid sebagai tim ikonik kota tersebut, sedangkan Catalunya merupakan salah satu negara bagian El Matador, dimana Barcelona adalah Ibu Kota sekaligus Klub yang ikonik dalam dunia sepakbola. Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona dikenal dengan istilah el Clasico sejak dulu, sangat jarang ditemui, pemain yang lahir di kota Madrid, membela Barcelona, dan sebaliknya.

Tapi, dalam sejarahnya, ada saja pemain Catalunya yang membela Tim Ibu Kota Spanyol, dan sekarang, salah satunya adalah Mariano Diaz, penyerang berusia 23 tahun yang lahir di Premia de Mar, kota yang letaknya tidak jauh dari Barcelona. Hebatnya lagi, Mariano Diaz tak hanya sekedar menjadi pemain Real Madrid, tapi dia juga berhasil mencetak Hattrick dalam kemenangan 7-1 yang diraih Los Blacnos dalam laga Copa Del Rey tengah pekan kemarin melawan Culturan Leonesa.

Nah, Fakanya, hattrick tersebut sekaligus menjadikan Mariano Diaz sebagai sosok pemain catalunya pertama dalam sejarah Real Madrid yang berhasil mencetak hattrick. Namun sejauh ini, pencetak gol terbanyak asal Catalunya dalam sejarah Madrid, masih dipegang oeh Justo Tejada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *