Lionel Messi Akui Peranan Besar Luis Enrique di Barcelona

Lionel Messi Akui Peranan Besar Luis Enrique di Barcelona

Pentolan barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan peranan besar dari seorang Luis Enrique dalam membawa Raksasa Catalan kembali menjadi tim yang disegani dalam tiga tahun terakhir setelah sempat terpuruk di musim 2013/14 silam. Hal ini dituturkan Messi setelah eks pelatih AS Roma itu resmi meninggakkan Kursi pelatih Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona memang sempat terpuruk ketika gagal memenangi trofi apapun dibawah arahan tata Martino pada musim 2013/14 silam. Keterpurukan tersebut seolah-olah memunculkan penilaian bahwa Barcelona memang sudah habis, Era kejayaan mereka yang dimulai sejak Era Guardiola benar-benar tidak bisa berlanjut lagi. Luis Enrique kemudian datang di musim panas 2014, setelah sebelumnya yang bersangkutan menukangi Celta vigo.

Harapan tinggi tentu disematkan kepada pelatih asal Spanyol ini, karena Barcelona sebelumnya gagal memenangi trofi apapun. tapi Enrique mampu menjawab semua ekspektasi tersebut dengan memenangi treble winner di musim pertamanya, mmepertahankan dua trofi Domestik di musim kedua, sebelum mengerucut menjadi satu saja trofi Copa Del Rey di musim 2016/17 ini.

Luis Enrique kemudian memutuskan pergi dari Kursi manajer, sebagaimana kontraknya telah berakhir pada musim panas ini dan memilih untuk beristirahat selama satu musim ke depan. Para penggawa Barcelona pun berharap yang terbaik bagi Enrique di masa mendatang, termasuk Messi, yang menganggap sang manajer sebagai motivasi Barcelona untuk bangkit dari keterpurukan.

“Luis Enrique memotivasi kami untuk menjadi tim hebat lagi. Saya harus katakan, kehadirannya telah memotivasi kami untuk kembali bersaing. Kami saat itu berada di momen buruk, tapi ketika ia tiba di Camp Nou, ia membangkitkan kami untuk latihan dan main di level terbaik kami. Ia memberikan kami keinginan untuk menjadi tim besar lagi.” katanya kepada FourFourTwo.

Luis Enrique yang telah memenangi 9 dari 13 gelar tersedia selama tiga musim terakhir di Barcelona telah digantikan oleh Ernesto Valverde, sosok manajer yang sebelumnya juga merupakan eks pemain Barcelona serta mantan pelatih Athletic Bilbao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *