Injak Kepala Ibra, Tyrone Mings Disanksi 5 Pertandingan

Injak Kepala Ibra, Tyrone Mings Disanksi 5 Pertandingan

Keputusan tersebut tidak bisa diterima oleh Bournemouth selaku klub pemilik sang pemain. Mereka menegaskan bahwa Mings telah meminta maaf kepada ibrahimovic dalam pertandingan dan selepasnya. Sang pemain juga sudah menjelaskan kepada wartawan bahwa kejadian itu bukan disengaja.

Bek Bournemouth, Tyrone Mings, mendapati sanksi suspensi lima pertandingan dari pihak Asosiasi Sepakbola Inggris, FA. Seperti diketahui, bek Bournemouth dan penyerang Manchester United itu terlibat insiden dalam laga kedua tim yang berakhir imbang 1-1, pada akhir pekan kemarin.

Ibrahimovic memang tertangkap kamera menyikut kepala Mings dalam situasi duel udara, hal itu diartikan sebagai balasan selepas tindakan Mings yang menginjak Ibra tak lama sebelumnya. Ibra mendapat sanksi suspensi tiga laga, sementara Mings mendapati sanksi suspensi yang lebih berat, 5 pertandingan. Hal tersebut membuat pihak the Cherries merasa geram.

“Pihak Klub sangat kecewa terkait keputusan Komisi Peraturan FA yang telah memutuskan bahwa Tyrone Mings bersalah dalam insiden itu dan menghukumnya dengan suspensi lima pertandingan,”

“Kami akan mempelajari alasan sanksi ini, tapi kami tidak melihat adanya unsur kesengajaan dalam insiden tersebut. Bagi kami, itu adalah kejadian yang tidak disengaja. Sang pemain sudah meminta maaf kepada Ibra sebanyak dua kali, selepas laga, dia juga menjelaskan kepada wartawan, bahwa insiden itu tidak disengaja.” demikian pernyataan resmi dari Bournemouth.

Pihak klub juga menjelaskan bahwa Mings bukanlah pemain yang kasar, karena faktanya, dia tidak pernah menerima kartu merah dalam 75 laga. Dalam periode itu, Mings hanya menerima 13 kartu kuning, dengan kartu kuning terakhir diterimanya pada bulan April 2015 lalu.

FA sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan tanggapana dari Bournemouth ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *