Inilah Alasan Juventus Kalah Di Liga Champions

Inilah Alasan Juventus Kalah Di Liga Champions

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, memiliki pandangan tersendiri terkait dengan alasan dibalik kekalahan tim arahannya pada partai final Liga Champions Eropa akhir pekan kemarin. Menurut sang Allenatore, semenjak gol Casemiro di awal babak kedua, Timnya memang sudah menyerah, dan itulah kesalahan utama dari Bianconneri.

Seperti diketahui, Juventus tampil gemilang sepanjang musim ini, mengawinkan trofi domestik, Serie A Italia dan Coppa Italia sebelum menantang Madrid di final Liga Champions Eropa. Sepanjang kompetisi tahunan tersebut, buffon hanya kebobolan tiga gol saja, tapi di final, sang kapten harus memungut bola empat kali, tiga diantaranya terjadi di babak kedua.

Ya, di sepanjang babak pertama, Juventus tampil apik, mendominasi dan menekan tim tuan rumah tanpa melakukan pertahanan terlalu dalam. Namun, setelah jeda pertandingan, Gol Casemiro mengawali kedigdayaan Madrid, sebelum kemudian Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio memaksa buffon memungut kembali bola dari gawangnya.

Menurut Allegri, timnya menyerah terlalu dini dari sang juara bertahan, terhitung sejak gol Casemiro. Namun, terlepas dari kekalahan ini, allegri tetap bangga dengan musim yang telah dijalani timnya.

“Saya sangat bangga atas apa yang telah diraih para pemain musim ini. Kami datang ke sini untuk memenangkan trofi dan gagal melakukannya. Kami memainkan paruh pertama yang sangat bagus dan tidak memaksimalkan kesempatan-kesempatan kami. [Miralem] Pjanic mengalami cedera lutut, Real Madrid meningkatkan tempo, dan kami melalui 15 menit yang menderita.”

“Kami kebobolan gol defleksi dan membiarkan diri kami menyerah secara psikologis. Kami seharusnya bereaksi dan bertahan dengan segenap kuku dan gigi, tapi ini adalah satu langkah yang harus diambil untuk belajar dan menjadi makin dewasa. Bahkan jika Real Madrid memainkan paruh kedua yang sangat bagus dan memiliki para pemain hebat yang bisa mengubah pertandingan di setiap saat, gol kedua itu memusnahkan angin untuk layar kami,” ungkap Allegri pada Mediaset Premium.

Bagi Juventus, ini adalah kegagalan kelima mereka di final Liga Champions Eropa dari total tujuh kali melangkah ke puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *