Ini Adalah Skuat Terbaik Sepanjang Sejarah Real Madrid

Ini Adalah Skuat Terbaik Sepanjang Sejarah Real Madrid

Keberhasilan Real Madrid dalam mengunci titel La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa musim ini benar-benar membuat para fans, eks pemain, dan segenap elemen klub merasa bangga. Bahkan, Legenda Madrid, Raul Gonzales, Mengklaim bahwa musim ini Real Madrid memiliki skuat terbaiknya sepanjang sejarah klub itu sendiri.

Raul Sendiri merupakan salah satu legenda Real madrid yang mengemas 343 gol untuk los Blancos, mencicipi era Los Galaticos dengan memenangkan enam trofi la Liga serta sejumlah trofi lainnya sebelum akhirnya pergi di tahu 2010 silam. Sebelum eranya bergulir juga ada era Alfredo di stefano yang memenangi lima trofi Piala Eropa (Sekarang liga Champions) secara beruntun.

Ada juga legenda-legenda dengan nama besar lainya yang pernah membela klub seperti Perenc Puskas, dan lainya, tapi menurut Raul, ini adalah skuat terbaik Real Madrid sepanjang masa usai mereka berhasil mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang memenangi dua trofi liga Champions dalam dua edisi beruntun.

Legenda Spanyol juga memberikan kredit khusus kepada pelatih Los Blancos yang juga merupakan eks rekannya di klub dulu, Zinedine Zidane. Menurut Raul, tanpa kerendahan hati dan kesederhanaan Zidane, akan mustahil bagi Madrid bisa mengukir sejarah ini, apalagi melihat fakta bahwa dia mampu menjaga harmonisasi dari 24 pemain bintang milik klub untuk bersatu mencapai tujuan yang sama.

Meski Demikian, Raul juga meminta kepada Madrid untuk tidak berpuas diri, karena akan buruk juga jika menunggu mengukir rekor serupa di masa mendatang.

“Gelar dobel di Liga dan Liga Champions setelah 59 tahun? Yang harus kami lakukan adalah berusaha tidak menunggu gelar ganda lainnya terlalu lama. Ada banyak tantangan di depan. Tahun depan ada Piala Super Eropa, Supercopa Espana, Piala Dunia Antarklub… Hal penting untuk tim ini adalah mempertahankan kebersamaan. ”

“Saya memberi selamat Zizou atas bagaimana ia mengelola skuat ini. Mereka harus terus bekerja dan berjuang terus memberikan kegembiraan kepada madridistas. Saya pikir ini skuat terbaik dalam sejarah Madrid, tapi kehadiran Zidane sangat penting. Ia elemen kunci. Tanpa kerendahan hati dan kesederhanaannya, ini mustahil terjadi. Menjaga 24 pemain bahagia adalah mustahil dan ia sukses melakukan itu. Ia pantas mendapat kredit besar.” Demikian ujar Sang legenda kepada reporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *