Ernesto Valverde Akui Sudah Tak Sabar tangani Barca

Ernesto Valverde Akui Sudah Tak Sabar tangani Barca

Suksesor Luis Enrique, ernesto Valverde, mengaku sudah tidak sabar lagi untuk memulai pekerjaannya sebagai pelatih Barcelona. Bahkan, mantan pelatih Athletic bilbao tersebut ingin agar musim 2017/18 segera digulirkan, karena dia sudah tidak tahan ingin menukangi sekumpulan pemain bintang di ruang ganti Raksasa Catalan.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang telah resmi menunjuk eks Pelatih Athletic Bilbao tersebut untuk meneruskan pekerjaan Luis Enrique, sebagaimana Eks Pelatih AS Roma memutuskan untuk tidak lagi bekerja sebagai juru taktik Iniesta cs usai tiga tahun menduduki kursi manajer. Dalam jumpa pers pertamanya, ernesto Valverde mengaku siap untuk mengembalikan kejayaan Barcelona yang tengah meredup, dan dia tidak sabar untuk memulai kompetisi dengan menukangi Raksasa Catalan.

“Sekarang ini, yang saya inginkan hanyalah hari pertama saya di Barcelona, mengenakan tracksuit saya untuk kemudian mulai melatih. Saya menyadari ini adalah langkah penting dalam karier saya, sebuah tantangan yang harus saya hadapi dan saya siap melakukannya. Menjadi pelatih Barcelona bukan sekadar menjadi seorang pelatih yang disukai klub, namun juga mejnadi seorang pelatih yang tepat di tempat serta waktu yang tepat” ungkap Valverde.

Berdasarkan jadwal, Barcelona akan memainkan pertandingan Pra musim melawan Juventus pada 22 Juli mendatang, dan tentu saja ada sederet jadwal pra musim yang menanti, bahkan termasuk melawan Real madrid di Miami, Florida, AS. TApi partai kompetitif baru akan ditemui Valverde pada pertengahan Agustus, dimana Barcelona akan berhadapan dengan sang rival abadi, Real Madrid di dua leg partai supercopa Spanyol.

Karena masih belum pernah melatih Messi cs Secara langsung, maka Valverde pun mengaku belum memikirkan formasi apa yang bakal dia terapkan di tim barunya nanti, ada proses adaptasi terlebih dahulu yang harus dia lalui.

“Saya harus beradaptasi dulu di sini, karena hal itu bisa berpengaruh terhadap penerapan ide saya ke dalam tim. Namun yang terpenting adalah membuat semua pemain di tim ini merasa nyaman,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *