Chiellini Tak Ingin Lanjutkan karir sebagai Pelatih

Chiellini Tak Ingin Lanjutkan karir sebagai Pelatih

Chiellini Tak Ingin Lanjutkan karir sebagai Pelatih

Hal tersebut karena menurut bek Internasional Italia ini, terlalu banyak tuntutan yang dihadapkan kepada seorang pelatih sepakbola, sehingga tekanan yang ada terlalu besar, belum lagi mengurusi masalah di luar sepakbola yang tentu saja juga sangat penting.

Tetap berkecimpung di dunia sepakbola adalah salah satu rencana yang dicanangkan bek Gaek juventus, Giorgio Chiellini, selepas gantung sepatu nanti. Namun berbeda dengan kebanyakan pemain lainya, bek berusia 32 tahun ini menolak untuk bekerja sebagai pelatih.

Sebagaimana diketahui, Chiellini adalah sosok pemain yang telah bergabung dengan Juventus sejak tahun 2005 silam. Sepanjang karirnya sebagai pemain Bianconneri, yang bersangkutan telan memenangkan sejumlah trofi bergengsi, termasuk diantaranya lima Scudettto bersama dengan Juventus.

Di Usianya yang sudah memasuki 32 tahun, usia yang terbilang cukup berumur bagi seorang pemain sepakbola. Hanya saja Chiellini belum memiliki rencana pasti untuk gantung sepatu saat ini, kendati demikian yang bersangkutan sudah berencana untuk tetap berkecimpung dalam dunia sepakbola usai pensiun.

Namun, berbeda dengan pemain lain yang biasanya menjurus ke profesi sebagai pelatih, Chiellini justru tidak ingin melanjutkan karirnya sebagai pelatih, karena menurutnya, tekanan begitu besar dirsakan seorang pelatih sepakbola. Belum lagi, tekanan dari luar sepakbola, yang datang dari kehidupan pribadi seperti keluarga dan semacamnya.

“Pensiun? Saya belum mengambil keputusan soal ini. Saya masih merasa merasa bugar seperti dua atau tiga tahun lalu Setelah pensiun? Saya masih ingin terlibat dalam sepakbola tetapi tidak sebagai pelatih. Pekerjaan itu terlalu banyak mendatangkan tekanan belum lagi harus mengurusi banyak hal di luar lapangan.” ujarnya dinukil dari Football Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *