Bayern Munchen Belum Pasti Soal Masa Depan Douglas Costa

Bayern Munchen Belum Pasti Soal Masa Depan Douglas Costa

Winger Brazil, Douglas Costa, terus menjadi perbincangan media-media Italia belakangan ini, seiring dengan peluangnya merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tapi pihak Bayern Munchen selaku pemilik sang pemain sendiri mengaku masih belum bisa memastikan masa depan Eks Shakhtar Donetsk tersebut.

Memang, indikasi kepergian Douglas Costa dari Allianz Arena terus menguat belakangan ini, terkait dengan situasi sang pemain di Bayern Munchen yang masih kesulitan dalam bersaing dengan Franck Ribery dan Arjen Robben di tim utama Die Roten. Juara bertahan Serie A Italia, Juventus disebut-sebut siap menebus pemain Brazil tersebut dengan kocek sebesar 40 Juta Euro.

Sebelumnya, Presiden Bayern Munchen, Uli Hoenes sempat mengatakan bahwa klub bakal siap melepas Douglas Costa jika memang ada tawaran yang sesuai menghampirinya. Tapi kontras dengan pernyataan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge yang justru mengaku bahwa Bayern tetap membuka peluang bagi Costa untuk tetap bertahan di Allianz Arena.

Dengan kata lain, dia masih belum bisa mengatakan pasti menyoal masa depan pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Kami masih belum yakin. Mungkin Costa lebih baik bertahan, Saya selalu menganggapnya sebagai pemain yang menarik. Yang harus dia lakukan saat ini adalah mencapai level yang sama seperti di musim debutnya bersama kami.”

“Tahun depan akan digelar Piala Dunia dan setiap pemain akan berupaya sebaik mungkin untuk bisa berpartisipasi di turnamen itu. Dalam situasi seperti ini, dia seharusnya bisa tampil lebih baik di musim depan,” ungkap Rummenigge kepada Merkur, Kamis (6/7).

Sebagai informasi, Douglas Costa sendiri didatangkan Bayern dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu seharga 45 Juta euro. Di musim lalu, catatan golnya memang tidak berubah, namun ia hanya tampil starter sebanyak 14 kali di Bundesliga Jerman. Kedatangan Serge Gnarby, keputusan Klub mempertahankan Ribery, Robben dan Kingsley Coman membuat Douglas Costa terancam tidak akan mendapat tempat di tim utama arahan Carlo Ancelotti musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *