Barcelona Memang Butuhkan Sosok Valverde

Barcelona Memang Butuhkan Sosok Valverde

Terlepas dari fakta minimnya prestasi yang ditorehkan Ernesto Valverde selama menekuni karirnya sebagai pelatih sepakbola sejauh ini, namun Barcelona diklaim memang begitu membutuhkan sosok manajer berusia 52 tahun tersebut.

Seperti diketahuui, Barcelona memang telah resmi menunjuk ernesto Valverde yang sebelumnya menangani Athletic Bilbao untuk menjadi suksesor Luis Enrique. Di Musim terakhirnya bersama raksasa Catalan, Enrique hanya mampu mempersembahkan trofi Copa Del Rey, dan finish sebagai runner up La LIga Spanyol dibawah Real Madrid.

Tentu saja, tugas berat menanti Valverde, dimana musim depan, setidaknya dia bisa mempersembahkan lebih banyak gelar ketimbang musim lalu. Tapi, tidak sedikit pihak yang meragukan kapasitas eeks pelatih Athletic Bilbao ini. Akan tetapi, eks pelatih sukses Barcelona, Pep Guardiola, sama sekali tidak meragukan kapasitas seorang Valverde.

Dia bahkan mengklaim bahwa Barcelona memang benar-benar membutuhkan sosok berusia 52 tahun tersebut, dan percaya bekas klubnya bisa memenangkan banyak gelar dibawah arahan sang manajer.

“Saya kira Barcelona membutuhkan pelatih seperti Ernesto, Skuat seperti yang ada sekarang, yang sudah memenangkan segalanya, membutuhkan orang yang menginginkan mereka.”

“Anda membutuhkan seseorang yang mengenal klub, dan Ernesto adalah orang itu. Selain itu, dia juga memiliki banyak pengalaman. Semuanya akan berjalan baik, seperti yang saya lihat di era Enrique.” tutur Guardiola menurut L’Esportiu.

Barcelona sendiri sejauh ini masih baru mendatangkan satu pemain saja di bursa transfer, dimana pemain tersebut adalah mantan pemain mereka sendiri, Gerard Deulofeu. Meski demikian, Barcelona dipercaya masih akan bergerak di bursa transfer, dengan sejumlah nama yang dikaitkan dengan sang pemain, termasuk diantaranya Ousmane Dembele, Marco Verratti dan Leonardo Bonucci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *