Alexandre Lacazette Akui Dirayu Coquelin Gabung Arsenal

Alexandre Lacazette Akui Dirayu Coquelin Gabung Arsenal

Para fans Arsenal sepertinya harus mengucapkan terima kasih kepada Francis Coquelin terkait dengan terwujudnya transfer penyerang Prancis, Alexandre Lacazette pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, sosok yang didatangkan dari Lyon tersebut mengaku bahwa Coquelin-lah yang meyakinkannya agar bergabung dengan klub London Utara.

Seperti diketahui, usai sempat dikaitkan erat dengan Atletico Madrid, Lacazette akhirnya resmi bergabung dengan raksasa Premier League, Arsenal, dimana pihak Klub London sepakat untuk banderol sebesar 60 Juta Euro yang disematkan oleh Lyon.

Sebenarnya, keputusan Lacazette ini dianggap sedikit mengejutkan karena dia bisa saja merapat ke klub lain yang menjanjikan kesempatan bermain di ajang Liga Champions Eropa, dimana Arsenal sendiri bakal absen dari ajang tahunan tersebut musim depan. Sementara di lain sisi, Lacazette menjalani musim tersubur musim lalu bersama Lyon, dimana dia berhasil mencetak 37 gol dari total 45 penampilan di semua ajang.

Untung saja ada Francis Coquelin yang kemudian memberikan saran kepada Lacazette dan merayunya agar bersedia merapat ke Emirates Stadium.

“Kami sering saling kontak dalam beberapa tahun terakhir dan lebih intens dalam beberapa pekan terakhir, dan tentu saja hal itu menjadi lebih sering lagi saat saya akan datang ke Arsenal,”

“Ia hanya bilang hal bagus tentang Arsenal, yang mana tidak mengejutkan karena ia mau saya bergabung di klub ini. Bahkan tanpa itu, saya tetap ingin datang ke sini. Ia menegaskan, ini klub besar yang berlokasi di kota fantastis. Ia bilang saya tidak akan menyesali keputusan saya pindah ke sini karena orang-orang yang bekerja dengan saya dan, tentu saja, para fans.” Demikian ungkap Lacazette sebagaimana dilansir Arsenal Player.

Sebagai informasi, Arsenal sendiri yang menggelontorkan dana sebesar 60 Juta Euro untuk menebus Lacazette secara otomatis memecahkan rekor transfer mereka sendiri. Pemain Prancis resmi menjadi rekrutan termahal sepanjang sejarah klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *